Survei 100
Survei 100: 61% Mahasiswa Mewek Nonton AADC 2014
Baru-baru ini aplikasi perpesanan asal Korea Selatan, Line, membuat iklan yang melibatkan dua bintang film ternama Indonesia, Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardojo. Iklan ini cukup menghebohkan masyarakat karena meneruskan cerita film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang dibuat 2002.
Dalam iklan yang diklaim sebagai drama mini tersebut diceritakan Cinta (Dian Sastro) dan Rangga (Nicholas Saputra) bertemu kembali setelah 12 tahun berpisah. Dalam film AADC 12 tahun lalu, Rangga memang meninggalkan Cinta ke New York mengikuti ayahnya. Iklan dengan cerita AADC tersebut mendapat sambutan yang cukup hangat dari mahasiswa Jogja. Hal ini dibuktikan dengan hasil survei beritajogja.co.id pada 100 mahasiswa di dua Perguruan Tinggi (PT) yang memiliki ponsel pintar dengan terlebih dahulu menunjukkan tayangan iklan tersebut.
Dari hasil survei yang bersifat accidental tersebut, sebanyak 61% responden, atau 61 mahasiswa mewek ketika menyaksikan drama mini AADC 2 . Sedangkan 39% atau 39 mahasiswa lainnya biasa saja. Menjawab pertanyaan apakah perlu AADC 2 dibuat kelanjutannya, 90% responden menjawab perlu sedangkan sisanya tidak setuju.
“Sebaiknya jangan dibikin lagi. Biarin aja selesai di AADC yang tahun 2002 itu. Biarin aja ingatan orang-orang tetap pada Rangga dan Cinta yang masih SMA, soalnya itu mewakili banget memori kita,” kata Galuh, mahasiswa UGM Fakultas Geografi ini, Jumat (7/11) sore.