Home » Berita, Jogja » Pemkot Jogja Kembangkan Layanan Pengaduan Masyarakat

Kota Jogja

Pemkot Jogja Kembangkan Layanan Pengaduan Masyarakat



(doc:istimewa)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan mengembangkan layanan pengaduan masyarakat. Jika sebelumnya layanan pengaduan hanya berupa SMS atau surat elektronik, pemkot tengah mengembangkan program pengaduan masyarakat beserta gambar atau foto. “Harapan kami, keluhan tidak sekadar bahasa deskriptif tapi juga bisa disertai gambar,” kata Kepala Bagian Humas dan Informasi Kota Jogja, Tri Hastono.

Tri menambahkan bahwa pengembangan ini dilakukan agar memudahkan Pemkot memverifikasi laporan dari warga. Dengan adanya gambar, tuturnya, akan lebih mudah dan efektif jika disertai gambar. “Misalnya ada yang lapor kerusakan infrastruktur, masyarakat juga mengirimkan gambar dalam laporannya. Itu jauh lebih efektif,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot juga akan memaksimalkan penggunaan media sosial seperti Twitter. Sebab, penggunaan twitter akan memudahkan dalam melakukan penjaringan informasi atau laporan tertentu.

Facebook Twitter Share on Google+